Translate

Cari Artikel

Asal Usul Sikat Gigi

Alat untuk membersihkan gigi pertama yang berhasil di identifikasi adalah ranting yang digigit sampai halus, diperkirakan berasal dari tahun 3000 SM.
Dalam ilmu kedokteran India kuno, ranting dari pohon banyan banyak digunakan untuk tujuan yang sama.
Di Cina, alat yang sama untuk membersihkan gigi terbuat dari ekor kuda dengan gagang yang terbuat dari tulang sapi.
Sedangkan di Arab, mengunyah miswak atau siwak yang berasal dari pohon arak [salvadora persica] yang mengandung antiseptic sudah ada dari dulu.

Sikat gigi moderen sendiri, pertamakali diperkenalkan di Eropa oleh William Addis seorang Narapidana dari Inggris pada tahun 1770.
Ketika itu, ia mengisi waktu luangnya dengan mencoba memanfaatkan barang bekas yang ada disekitarnya untuk mengembangkan alat untuk membersihkan gigi sehabis makan.
Pada saat itu, cara untuk membersihkan gigi adalah menggunakan kain yang telah diberi garam dan menggosokannya pada gigi.
Addis menggunakan tulang hewan sisa makanannya yang ia beri lubang-lubang kecil, kemudian menempatkan bulu-bulu yang telah diikat dan merekatkannya.

Setelah keluar dari penjara pada tahun 1780, ia kemudian mulai memproduksinya secara masal.
William Addis meninggal tahun 1808 dalam keadaan makmur dan kaya, usahanya sendiri dilanjutkan oleh anaknya yang juga bernama William.
Perusahaanya masih tetap beroperasi hingga sekarang.
Pada tahun 1840 sikat gigi mulai berkembang luas di Inggris, Prancis, Jerman dan Jepang.

Hak paten untuk sikat gigi sendiri, adalah atas nama H.N.Wadsworth pada tahun 1857, di Amerika Serikat [US Patent No.18,653].
Walaupun demikian, sikat gigi baru mulai diproduksi masal di Amerika pada tahun 1885, dan tidak terlalu ditanggapi oleh rakyat disana.
Kebiasaan untuk menyikat gigi setiap hari baru mulai diperkenalkan disana oleh Tentara Amerika setelah Perang Dunia II [tentara AS, diharuskan untuk menyikat gigi mereka setiap hari].

Penggunaan tulang dan bulu hewan kemudian dianggap tidak higienis, dan digantikan dengan serat sintetik.
DuPont memperkenalkan sikat gigi yang terbuat dari nylon, dan dulai dijual pada Februari 1938.


Diambil dari Indowebster.web.id

print halaman iniPrint halaman ini

2 comments:

Dewi Aja mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda. jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat Di website/internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

RITUAL TOGEL/LOTREY

Posting Komentar

Terimakasih Telah Membaca Artikel Ini,,
Mohon Komentar dan Pembenaran jika banyak hal yg dirasa Salah.

:::Gratis Copy Paste Asal Cantumkan Link Blog Ini (jika Mau diPublish Kembali:::

Google+ Followers