Translate

Cari Artikel

Sejarah SCTV (stasiun televisi)

Asal Usul Sejarah SCTV
SCTV (awalnya singkatan dari Surabaya Central Televisi) mengudara pertama kali pada tanggal 24 Agustus 1990 di Surabaya, Jawa Timur,
dengan jangkauan wilayah Surabaya dan sekitarnya (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Sidoarjo, dan Lamongan).
Pada tahun 1991, pancaran siaran SCTV meluas mencapai Bali dan sekitarnya.
Sejak itu kepanjangan SCTV menjadi Surya Citra Televisi.

Pada tanggal 1 Januari 1993, berbekal SK Menteri Penerangan No. 111/1992,
SCTV mengudara secara nasional.
Secara bertahap, bertahap mulai tahun 1993 sampai dengan 1998, SCTV memindahkan basis operasi media siaran nasionalnya dari Surabaya ke Jakarta.
Saat ini, melalui 47 stasiun transmisi, SCTV mampu menjangkau 240 kota dan menggapai sekitar lebih dari 175 juta potensial pemirsa.

Sejak Januari 2005, SCTV mengubah logo dan slogannya menjadi "Satu Untuk Semua".
sebelumnya Slogan SCTV adalah "SCTV ngetop"

Saat ini kantor pusat SCTV terletak di SCTV Tower, Senayan City, Jalan Asia Afrika Lot 19, Jakarta Pusat.
Sebelum 23 November 2007, kantor pusat SCTV berada di Jalan Gatot Subroto Kavling 21 Jakarta.
SCTV juga memiliki studio penta di Jalan Raya Perjuangan No. 3-4 Komplek Kawasan RCTI, Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Saat ini kepemilikan SCTV dikuasai oleh grup Elang Mahkota Teknologi melalui Surya Citra Media (SCM).
Sejak pertengahan 1990-an, SCTV yang semula satu manajemen dengan RCTI akhirnya keduanya berpisah manajemen.

Logo Yang Pernah Di pakai SCTV

Ini adalah Logo SCTV saat PErtama Kali Di Surabaya.
Tetapi logo ini dipakai oleh sebagian harian surat kabar di seluruh Indonesia setelah SCTV pindah ke Jakarta (1990-1993).





Logo SCTV yang dipakai dari tahun 1990 sampai  2004
dengan Slogan SCTV NGetop.







Logo SCTV yang dipakai dari tahun 2004 - 2005
dengan SLogan SCTV Ngetop.




Logo SCTV yang dipakai dari Tahun 2005 hingga sekarang,
dan dengan Slogan baru menggantikan Slogan lama yaitu SCTV Ngetop menjadi SCTV Satu Untuk Semua.

Daftar Direktur Utama SCTV
1. Slamet Supoyo  dari tahun 1990 -  1991
2. Adi Satria dari tahun 1991 -  1993
3. Henry Pribadi dari tahun 1993 - 1997
4. Agus Mulyanto dari tahun 1997  - 2002
5. Lanny Ratulangi dari tahun 2002 -  2003
6. Wisnu Hadi dari tahun 2003 - 2005
7. Fofo Sariaatmadja dari tahun 2005 - sekarang

Manajemen SCTV yang tercatat Hingga TAhun 2011
Dewan Komisaris :
Bp. R. Soeyono : Komisaris Utama
Bp. Eddy Sariaatmadja : Komisaris
Bp. Susanto Suwarto : Komisaris
Ibu Siti Hediati Hariyadi : Komisaris
Bp. Budi Harianto : Komisaris
Bp. Agus Lasmono : Komisaris Independen

Direksi :

Bp. Fofo Sariaatmadja : Direktur Utama
Ibu Grace Wiranata : Direktur Keuangan
Ibu Harsiwi Achmad : Direktur Program & Produksi
Bp. Lie Halim : Direktur Pemasaran & Penjualan
Bp. Alvin W. Sariaatmadja : Direktur Pengembangan Usaha

WEbsite: SCTV Satu Untuk Semua

Diambil dari WIkipedia Indonesia dan WEbsite SCTV

print halaman iniPrint halaman ini

2 comments:

TVOnlinePlus mengatakan...

Nonton SCTV Online tercepat tanpa buffering di TVOnlinePlus.com

IBU ENDANG WULANDARI mengatakan...

assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamain tembus Atau KLIK DISINI

Posting Komentar

Terimakasih Telah Membaca Artikel Ini,,
Mohon Komentar dan Pembenaran jika banyak hal yg dirasa Salah.

:::Gratis Copy Paste Asal Cantumkan Link Blog Ini (jika Mau diPublish Kembali:::